Disfungsi intim: 70% kegagalan laki-laki di tempat tidur memiliki penyebab psikologis.

Beberapa masalah kesehatan yang dihadapi pria sama buruknya dengan yang satu ini. Dan apa yang begitu tersembunyi dengan sangat hati-hati. Dan bukan hanya dari …

Pakar kami adalah ahli urologi-andrologi, dokter kategori tertinggi Sergei Shabashev.

Kelemahan seks yang kuat

Meskipun ada banyak anekdot tentang subjek yang rumit ini dalam cerita rakyat, para perwakilan dari seks yang lebih kuat sendiri tidak suka bercanda tentang hal ini. Dan sulit untuk membuat wanita bertanya-tanya siapa yang mempertanyakan konsistensi seksual pria, pasangan mereka tidak bisa dan bahkan lebih. Karena itu, mari kita bicara tentang impotensi dengan serius.

Ngomong-ngomong, kata ini, dari mana kebanyakan pria berkeringat dingin, bisa dianggap sebagai peninggalan masa lalu. Karena sejak 1988, istilah “impotensi” yang ofensif telah diubah namanya menjadi definisi ilmiah dan karena itu netral – disfungsi ereksi. Tentu saja, esensi dari fenomena itu tidak berubah: keduanya terdiri dari ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual yang normal. Tapi setidaknya diagnosis semacam itu terdengar tidak menyerang. Dan penyakit ini diperlakukan tidak lebih buruk dari yang lainnya. Dan setidaknya sembuh. By the way, menurut para ahli, 70% dari kegagalan laki-laki di tempat tidur hanya memiliki alasan psikologis. Dan untuk mengobati disfungsi ereksi seperti itu lebih baik bukan pada ahli urologi atau spesialis spesialis lainnya, tetapi psikolog dan psikiater. Tetapi bahkan jika asal-usul masalah seksual terdalam hanya terletak di fisiologi, dan kemudian semua tidak ada harapan.

Cintai selamanya

Lain, yang baru-baru ini menjadi penyebab umum perkembangan disfungsi ereksi – obat. Ketersediaan berbagai obat dan iklan yang berlimpah sering memainkan lelucon yang kejam dengan laki-laki. Misalnya, membeli obat bukan berdasarkan rekomendasi dokter, tetapi atas saran teman-teman atau apoteker atau setelah menonton TV dan membaca majalah, bahkan jika dia tidak tahu seperti apa misanya Casanova mungkin menghadapi efek samping yang tidak diharapkan. Setelah semua, diketahui bahwa beberapa obat dapat mengganggu ereksi. Misalnya, banyak obat antihipertensi dan bahkan beberapa obat yang benar-benar tidak berbahaya, seperti antihistamin, memiliki efek “kontrasex”.

Norma dalam seks adalah mitos

Disfungsi intak bersifat sementara dan persisten. Selama satu atau dua minggu, ereksi dapat terganggu oleh stres yang berkepanjangan, penyakit, kelelahan, dll. Anda tidak boleh pergi ke dokter dengan masalah ini – lebih baik hanya menunggu sampai semuanya berjalan menjadi kebiasaan. Tetapi ketidakmampuan terus-menerus untuk melakukan tugas perkawinan (lebih dari beberapa bulan) membutuhkan pemeriksaan segera. Namun, paling sering dokter harus berurusan dengan pseudo-impoten, alasan yang tidak berhubungan dengan fisiologi, tetapi tersembunyi jauh di dalam jiwa laki-laki. Diketahui bahwa para wakil dari seks kuat sangat sensitif terhadap sedikit kegagalan dalam seks. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa komentar yang tak terelakkan – dan seorang pria muda yang sehat di usia tua berisiko menjadi impoten lengkap. Dan norma di daerah yang begitu halus begitu kondisional sehingga sangat tidak mungkin untuk memberikan angka dan indikator yang “benar”. Itu semua tergantung pada usia, temperamen, karakteristik individu, lingkup aktivitas, keadaan kehidupan, hubungan pribadi seseorang, dll.

Seringkali, pria pergi ke apoteker, teman-teman “berpengalaman”, ahli venereologi, dll, untuk menyelesaikan masalah-masalah intim. Namun, Anda perlu menghubungi pertanyaan ini bukan kepada mereka, tetapi untuk ahli urologi-andrologist, yang, setelah pemeriksaan, mungkin melibatkan seorang psikolog.

Mencari penyebabnya

Dengan disfungsi ereksi psikogenik, seorang pria biasanya mempertahankan ereksi di pagi hari dan tidak memiliki masalah selama masturbasi. Kesulitan hanya muncul ketika, alih-alih bagian “solo”, seseorang mencoba untuk melakukan duet. Jika psikologi tidak ada hubungannya dengan itu, tidak ada ereksi normal dalam keadaan apa pun. Dan kemudian dalam kesehatan pria Anda perlu memahami secara detail.

Di antara penyebab organik disfungsi ereksi, yang paling umum adalah patologi vaskular: baik aliran darah arteri yang lemah ke penis, atau stagnasi darah. Dalam kasus pertama, ereksi dicapai dengan susah payah, dan kualitasnya meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Dalam varian kedua, sebaliknya, tubuh laki-laki dengan cepat menjadi kewaspadaan penuh, tetapi negara ini berakhir begitu cepat sehingga kadang-kadang kekasih miskin tidak punya waktu untuk turun ke bisnis.

Selain itu, masalah intim timbul karena penyakit, terutama vaskular: endarteritis, aterosklerosis arteri besar, varises, serta cedera pada alat kelamin dan jaringan sekitarnya. Jangan jatuhkan martabat!

Di antara penyakit disfungsi ereksi terkait adalah yang paling sering – hipertensi dan diabetes. Serta penyakit neurologis dan endokrin dan kadar hormon yang rendah. Di antara androgen – hormon yang diproduksi di testis pria dan korteks adrenal – testosteron adalah yang paling aktif. Itu mempengaruhi aktivitas fisik, seksual dan emosional dari seks yang lebih kuat. Penurunan konsentrasi hormon ini dalam darah mengurangi tidak hanya aktivitas seksual, tetapi juga kinerja. Tapi prostatitis kronis, bertentangan dengan kepercayaan populer, tidak dengan sendirinya menyebabkan impotensi, tetapi menyebabkan begitu banyak rasa sakit sehingga pada pria keinginan untuk keintiman menghilang.

Sebagian besar masalah yang menyebabkan memburuknya atau bahkan kurangnya ereksi dapat diselesaikan dengan bantuan terapi yang memadai.

Tetapi ada juga patologi seperti itu yang tidak membuat pasien memiliki peluang selain falloprosthetics. Ini termasuk sklerosis dari tubuh kavernosa penis. Pada penyakit ini, jaringan elastis yang rumit dari tubuh kavernosa organ genital digantikan oleh jaringan penghubung kasar yang tidak dapat memberikan ereksi. Alasannya adalah luka pada penis, suntikan berulang ke dalam organ dan bahkan latihan cinta yang terlalu bersemangat.

Pencegahan impoten terbaik adalah gaya hidup sehat, olahraga, sikap berhati-hati terhadap alkohol dan zat berbahaya lainnya, serta kehidupan seks biasa tanpa pantangan yang berkepanjangan dan ekses seksual.

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *